Rabu, 30 Desember 2015

I'm disappointed by the fact that Chrome Browser killed "OK Google"

I just installed Google Chrome browser on my brand new Windows 10 notebook, after being satisfied of Google from Windows Store.

I always use "OK Google" command on my Android devices and wish to keep using it on Windows 10. "OK Google" helps me a lot.

I thought I could use "OK Google" on Google Chrome Browser better than Google from Windows Store, but after a short googling, I found this article. I'm disappointed. Oh, Google! Please bring "OK Google" back to Google Chrome Browser! 

The article is in Indonesian. You can use Google Translate to see this news in English.

Source: http://tekno.kompas.com/read/2015/10/21/15110067/.OK.Google.Ditendang.dari.Chrome

"OK Google" Ditendang dari Chrome
Fatimah Kartini Bohang - Kompas Tekno
Rabu, 21 Oktober 2015 | 15:11 WIB 
KOMPAS.com - Pekan ini, Google merilis Chrome versi 46. Tak ada penambahan fitur berarti pada layanan browser tersebut. Sebaliknya, Chrome 46 justru memangkas fitur populer "OK Google" untuk beberapa PC.
Yakni pada Chrome untuk sistem operasi Windows, Mac OS X, dan Linux. Adapun pengguna perangkat Android dan Chromebook masih bisa menjajal fitur tersebut.
Artinya, sebagian besar pengguna Chrome di PC sudah tak bisa lagi mengandalkan komando suara untuk melakukan pencarian cepat. Apa alasan Google menendang fitur tersebut?
Dilaporkan Forbes dan dihimpun KompasTekno, Rabu (21/10/2015), "OK Google" tak dimanfaatkan secara signifikan oleh pengguna Chrome di platform Windows, Mac OS X, dan Linux. Menurut Google, fitur tersebut akan mubazir jika tetap eksis namun tak terpakai.
Pun begitu, bagi sebagian penggguna Windows/Mac OS X/Linux yang selama ini menggunakan "OK Google" dan telah nyaman dengannya, masih ada cara yang bisa ditempuh.
Pengguna bisa secara manual membuka situs pencarian Google dari tab baru. Dari situ, fitur "OK Google" tetap terpatri di kotak pencarian.
Pengguna cukup menekan ikon mikropon lalu memerintah situs pencarian tersebut dengan komando suara.
Diketahui, Google pertama kali meluncurkan pencarian dengan "OK Google" untuk Chrome Pada November 2013. Setelah dua tahun terbenam, fitur tersebut akhirnya harus tersingkirkan.
Editor : Reza Wahyudi
Sumber : Forbes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan menyampaikan komentar yang konstruktif atau diam.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.